Posted by : Unknown Jumat, 28 Juni 2013

Ketika ingin memelihara kucing dan benar benar baru tentang dunia kucing ada baiknya membaca artikel ini untuk mempersiapkan beberapa hal dalam merawat kucing. Untuk memelihara kucing terdapat beberapa kebutuhan yang harus dipersiapkan.
  • Tempat makan 

Persiapkan wadah untuk tempat makan dan minum bagi sikucing. Wadah makanan yang terbaik terbuat dari porselen , namun harganya mahal. Wadah berbahan plastik murah harganya namun resikonya bahan plastik lebih rentan terkena bakter so harus sering sering dicuci dengan sabun cuci piring biasa. Usahakan wadah makan dan minum terpisah. Karena biasanya kucing senang memainkan air dan ditakutkan air akan tumpah ke wadah makanan dan menyebabkan makanan menjadi busuk.


  • Tempat kotoran

Sediakan bak dan pasir sebagai media kotoran kucing. Pasir yang tersedia bermacam macam, Jangan terlalu kecil, karena biasanya kucing sering menggaruk sisi bak sehabis buang kotoran / berdiri dengan tumpuan sisi bak dan menyebabkan bak tumpah dan terbalik. Ukuran yang ideal panjang bak setara dengan panjang kucing. Serta tinggi bak disesuaikan dengan jangkauan tangan kucing terutama jika kucing masih kecil jangan menggunakan bak yang terlalu tinggi. Sediakan juga serokan pasir yang berfungsi untuk mengambil kotoran dari pasir.
  • Kandang kucing
Jika anda memerlukan kandang, maka belilah yang ukuran nya sesuai dengan kucing anda. Jangan terlalu sempit, yang penting kucing dapat bergerak dan tidur dengan nyaman . Untuk kandang semakin luas semaikin baik.


  • Makanan 
Belilah makanan yang cocok bagi sikucing. tanyalah kepada pemilik sebelumnya makanan apa yang diberikan kepada si kucing. Karena makanan yang tidak cocok bisa menyebabkan mencret pada kucing.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Mocha & Mochi - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Tengku M. Kamil -