Posted by : Unknown Kamis, 27 Juni 2013

Rasa sakit pada kucing biasanya diakibatkan pada rangsangan diujung saraf khusus di dalam badannya.

Ada beberapa ciri-ciri kucing merasa sakit seperti berikut :

  1. Kucing biasanya akan merasa sakit dan menjerit bila kakinya terinjak.
  2. Kucing akan menjerit, mendesis bahkan bisa mencakar, apabila disentuh dibagian badannya yg sakit.
  3. Bila kaki kucing terasa sakit, maka dia akan meletakkan kakinya ke tanah atau ke lantai, dan tidak membebankan berat badannya ke kaki tersebut.
  4. Bila kucing menderita sakit dipersendian, dia akan menjerit saat bergerak untuk berdiri atau berbaring.
  5. Bila kucing merasa sakit di bagian anusnya, maka dia akan sering menggosokkan pantatnya ke tanah atau ke lantai dan sering sekali melihat atau memeriksa bagian tersebut.
  6. Bila kucing merasa sakit pada bagian mata, maka kucing akan sering sekali menggerakkan kaki depan ke daerah mata tersebut.
  7. Bila kucing merasa sakit ditelinga, maka kucing sering sekali memiringkan kepalanya ke sisi yang sakit atau menggoyang-goyangkan kepalanya.
  8. Bila kucing merasa sakit di dalam mulutnya, maka kucing akan mengeluarkan air liur dan menggoyang-goyangkan rahangnya dengan cepat dan kuat.
Demikian sekilas ciri-ciri kucing merasa sakit, smoga bermanfaat dan mari kita memberikan perhatian kepada kucing-kucing dan merawatnya dengan penuh kasih sayang.

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. kucing kitten saya terinjak di bagian kepala,mulutnya berdarah dan dia mengamuk kesakitan,saking paniknya saya beri dia antibiotik amoxcillin,meski dimuntahkan sedikit dia mulai tenang dan nafas yang tadinya berat mulai sedikit normal,bagaimana yg selanjutnya saya harus lakukan selama recovery? Disini tdak ada dokter hewan

    BalasHapus

- Copyright © Mocha & Mochi - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Tengku M. Kamil -